Get Adobe Flash player
JADWAL SHALAT  Subuh 04:35 WIB | Dzuhur 11:47 WIB | Ashar 14:59 WIB | Maghrib 17:49 WIB | Isya 18:54 WIB

Hukum & HAM

Ngeriiii.....Ratusan anggota Polisi Ngamuk

Para anggota Polisi yang berunjukrasa ini menilai jika mutasi yang dilakukan Polda Sulselbar tidak adil karena banyak anggota polres yang mempunyai catatan indisiplin justru tidak mendapat perhatian pimpinan sedangkan anggota polisi yang bekerja sesuai prosedur tetap (protap) dimutasi ke daerah-daerah lainnya di wilayah Sulselbar.

Rabu, 19 September 2012 19:20 Tjs|
Ngeriiii.....Ratusan anggota Polisi Ngamuk
Polri
Parepare, POL

Ratusan anggota polri Polres Parepare berunjuk rasa dan mengamuk di kantornya sebagai bentuk penolakannya terhadap mutasi yang dilakukan Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan karena dianggap tidak adil. 

Ratusan anggota polres tersebut dalam aksi ngamuknya sampil meneriakan yel-yel, "kami tidak terima dimutasi, karena kami polisi yang bersih.... tidak pernah memeras rakyat.... sambil menepuk dada di hadapan Kapolres Parepare AKBP Suprayitno.

Para pengunjuk rasa ini menilai jika mutasi yang dilakukan Polda Sulselbar tidak adil karena banyak anggota polres yang mempunyai catatan indisiplin justru tidak mendapat perhatian pimpinan sedangkan anggota polisi yang bekerja sesuai prosedur tetap (protap) dimutasi ke daerah-daerah lainnya di wilayah Sulselbar.

"Anggota yang melakukan aksi unjuk rasa itu sudah pasti melanggar kode etik dan disiplin dan jelas sekali melakukan pelanggaran jika berunjuk rasa," tegas Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Chevy Ahmad Sopari di Makassar, Rabu (19/09/12)

Ia mengatakan, mutasi yang dilakukan oleh Polda Sulselbar itu sudah sesuai dengan kebutuhan karena masih banyaknya daerah yang tidak merata dengan rasio perbandingan polisi dan masyarakat.
 
Mutasi kedua di bulan September ini berdasarkan Nomor STR/903/IX/2012 tertanggal 17 September dan mutasi pertama keluar pada 10 September dimana ratusan anggota polisi baik perwira maupun bintara mendapatkan mutasi secara bergiliran. ikutan 

Jika Polri sudah mulai ikutan demo semacam ini..., selanjutnya pertanyaan kita siapa yang bisa mengamankannya.... ngeriiii, ujar cae, salah satu pembaca setia pelitaonline.

Dibaca 1073 kali

Pelita Online hari ini
Tinggalkan komentar....
Hukum & HAM
Gadis ABG Sedang Hamil, Digilir 9 Orang

Gadis ABG Sedang Hamil, Digilir 9 Orang

Kali ini korban adalah seorang perempuan ABG yang tengah hamil muda. Tragisnya, korban diperkosa bergiliran oleh sembilan remaja tanggung di sebuah saung sawah.